Selasa, 23 Oktober 2012

Ayo Main ke Maumere!



Panorama alam daerah timur Indonesia memang tidak diragukan lagi akan keindahannya. Pantai yang indah, hutan alami tropis yang masih lebat, dan seni budayanya yang sangat menarik, menjadi komoditi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Terutama, saat Anda menjejak di Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur.


Punggung pegunungan hijau menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan saat Anda menjejakkan kaki di Kota Maumere. Sangat eksotis dan menunjukkan nuansa tropis sesungguhnya yang dimiliki oleh wilayah Indonesia.

Berwisata di Maumere akan mengajak Anda menjelajah daerah pantai. Ekosistem bawah laut yang dipenuhi dengan organisme menarik, menjadi tujuan utama para penyelam yang berasal dari mancanegara dan domestik.

Dasar pantai berupa dinding terjal yang ditumbuhi dengan aneka terumbu karang, memberikan petualangan menyelam yang tidak membosankan. Apalagi, Anda bisa menjumpai hewan air seperti ikan anthias, hiu, parrot, wrasse, leaf fish, dan scorpion fish.

Saat menyelam, Anda juga bisa melihat peninggalan kendaraan perang di bawah air, yang tenggelam saat masa peperangan lalu. Tak jauh dari bibir pantai, armada perang ini menjadi ornament bawah air yang menjadi saksi bisu catatan perang yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Obyek wisata lain yang bisa dikunjungi adalah Virgin Mary Statue Nilo dan Danau Kelimutu. Masyarakat yang sehari-hari menggunakan bahasa Sikka, akan menyambut setiap tamu yang datang dengan ramah. Kota ini menjadi pusat utama penyebaran agama Katolik, sejak misi dominikan yang berasal dari Portugis tiba di daerah ini sekitar 400 tahun lalu.

Maumere tidak hanya bisa dinikmati pantainya saja. Sajian kuliner yang lezat dan unik, bisa menambah daftar sajian kuliner yang harus dicoba. Seperti ikan kuah asam dan sayur bunga pepaya. Saat menu tersebut masuk ke mulut Anda, sensasi lezatnya seperti magnet yang terus merayu untuk dicicipi.

Berwisata di Maumere tidaklah menyulitkan Anda dalam mencari penginapan. Banyak tempat penginapan yang harga sewanya bersahabat dengan dompet, dan berada di daerah sekitar pusat kota. Selain penginapan, Anda juga bisa mencari oleh-oleh berupa tenun ikat, yang banyak dijual oleh penduduk setempat

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More